Pengaruh Kompetensi Guru Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pada UPT SPF-SMP Negeri 21 Makassar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.10614Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh parsial dan simultan kompetensi guru dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan untuk mengetahui dan menganalisis variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja guru pada UPT- SPF SMP Negeri 21 Makassar. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di UPT- SPF SMP Negeri 21 Makassar populasi adalah guru Pegawai Negeri Sipil pada UPT SPF- SMP Negeri 21 Makassar Guru Bahasa Indonesia 4 Orang, Guru Agama 4 orang Guru PPKn 3 orang , Guru IPA 3 orang, Guru IPS 4 orang, Guru Olahraga 4 orang, Guru Seni Budaya 3 Orang Bahasa Inggris 4 orang, Guru Muatan Lokal 2 orang Guru BK 2 Orang Jumlah keseluruhan guru PNS dalam populasi adalah 33. sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode sampling jenuh (Sensus) populasi sekaligus sampel.. Tehnik pengumpulan data menggunakan kusioner dan tehnik analisis data menggunakan tehnik analisis regresi berganda.Downloads
Published
2022-10-31
How to Cite
Syarifuddin, S., & Marliana, A. . (2022). Pengaruh Kompetensi Guru Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pada UPT SPF-SMP Negeri 21 Makassar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 8568–8577. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.10614
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Syarifuddin, Anis Marliana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









