Penerapan Model Project Based Learning Dengan Pendekatan TPACK Untuk Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Kelas VI SD 55/I Sridadi Pada Mata Pelajaran IPA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10457Abstract
Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan keaktifan peserta didik agar dapat mengembangkan potensi dirinya dengan menggunakan model Project Based Learning untuk meningkatkan keaktifan peserta didik kelas VI SDN 55/I Sridadi pada materi rangkaian listrik seri dan paralel. Pada semester I tahun pelajaran 2022/2023(September s.d. November 2022). Subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VI SDN 55/I Sridadi yang berjumlah 21 siswa yang terdiri dari 11 siswa putra dan 10 siswa putri. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 (dua) siklus, pada siklus 1 dilakukan dalam 2 kali pertemuan dan pada siklus ke 2 dilakukan dalam 1 kali pertemuan dengan prosedur penelitian meliputi: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan keaktifan peserta didik pada proses pembelajaranDownloads
Published
2022-12-20
How to Cite
Maira, W. ., Raihani, F. ., & Nurma, N. (2022). Penerapan Model Project Based Learning Dengan Pendekatan TPACK Untuk Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Kelas VI SD 55/I Sridadi Pada Mata Pelajaran IPA . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12313–12321. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10457
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Willi Maira, Fadhilah Raihani, Nurma

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









