Peran Mahasiswa Dalam Peningkatan Pendidikan Masyarkat Melalui Pojok Literasi-Ku Di Desa Bumi Sari Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10428Abstract
Desa Bumi Sari merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya. Masyarakat Desa Bumi Sari masih sangat rendah dalam bidang pendidikan, hal ini disebabkan rendahnya literasi bagi masyarakat Desa Bumi Sari. Tidak tersedia perpustakaan desa untuk memperkaya wawasan dalam bidang pendidikan ilmu pengetahuan serta kurangnya fasilitas pendidikan bagi anak-anak yang ada disekolah seperti buku, komputer dan tenaga pengajar profesional sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Adapun metode pengabdian dalam kegiatan meningkatkan pendidikan masyarakat melalui pojok literasi-ku di Desa Bumi sari adalah metode pengajaran dengan membuat kurikulum dan membagi kelompok untuk tingkatan peserta belajar serta juga memberikan pelayanan. Metode pengajaran merupakan tahapan atau langkah dalam kegiatan belajar mengajar yang bertujuan untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Desa Bumi Sari. Peran mahasiswa tim PPK Ormawa untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Desa Bumi Sari dengan menbetuk 5 (lima) pojok literasi-ku dan menbuat mini library, sehingga tujuan untuk mempercerdaskan kehidupan anak bangsa bisa merata keseluruh pelosok desa.Downloads
Published
2022-12-24
How to Cite
Armila Syahputri, Burhanuddin, Rachamtika Lestari, Yusriani, Nova Roslinda, Santoni Saputra, … Khairul Adami. (2022). Peran Mahasiswa Dalam Peningkatan Pendidikan Masyarkat Melalui Pojok Literasi-Ku Di Desa Bumi Sari Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12772–12780. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10428
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Armila Syahputri, Burhanuddin, Rachamtika Lestari, Yusriani, Nova Roslinda, Santoni Saputra, Muhammad Arfan, Rifqi Candra Gunawan, Teuku Syahrul Reza, Yusri Amril, Nita Lusiana, Abd Bais, Rahmayanti Tambunan, Mustafa, Diki Harja, Khairul Adami

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









