Pengembangan Metode Pembelajaran Servis Bawah Permainan Bola Volly Siswa Kelas V SDN 15 Sembawa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10426Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah“Bagaimana Pengembangan Model Pembelajaran Servis Bawah Permainan Bola Volly Siswa Kelas V SDN 15 Sembawa.Penelitian Ini Bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran servis bawah guna meningkatkan kemampuan servis bawah pada permainan bola voli siswa.Penelitian Ini Merupakan Penelitian R&D.Penelitian Ini Berjumlah 12 Siswa Yang Dibagi Menjadi 2 Kelompok Yaitu Tim A dan Tim B. peneliti membuat suatu produk permainan yaitu dalam bentuk Suatu Video Permainan Servis Bawah bola volly.Permainan ini di design semudah mungkin, seperti kita ketahui anak SD memiliki kekurangan pada pengetahuan. Berdasarkan Penilaian dari ahli materi Model permianan bola Volly untuk anak SDN 15 Sembawa. Berdasarkan penilaian dari uji coba awal Model permianan Bola Volly untuk anak SDN 15 Sembawa perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa uji coba awal dengan memperoleh nilai 75 % Berdasarkan pedoman kriteria validasi model permainan yang dikembangkan termasuk dalam kategori efektif., berdasarkan penilaian dari uji coba akhir Model permianan bola volly untuk anak SDN 15 Sembawa. Hasil angket respon siswa terhadap permainan Bola Volly ini memperoleh skor 85 % dari keseluruhan sepuluh butir penilaian angket. Hasil perhitungan berada pada kategori Sangat Efektif. Dari nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa model permainan bola Volly Untuk anak SDN 15 Sembawa “Sangat efektif” digunakan pada pembelajaran olahraga.bahwa skor yang diperoleh dari validasi ahli materi adalah 80 % dengan kategori layak.Downloads
Published
2022-12-19
How to Cite
Saputra, . C., Hidayad, F. ., & Manullang, . J. G. . (2022). Pengembangan Metode Pembelajaran Servis Bawah Permainan Bola Volly Siswa Kelas V SDN 15 Sembawa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12209–12217. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10426
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Chaeril Saputra, Ferri Hidayad, Jujur Gunawan Manullang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).