Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Pada Agen Brilink Purwanto Care Di Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10287Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial faktor kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah. Jumlah sampel sebanyak 96 responden. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil regresi menghasilkan persamaan Y = 0,165 + 0,156X1 - 0,382X2 + 0,256X3. Hasil uji- F, kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah karena Fhitung (34,033) > Ftabel (2,70). Hasil uji-t, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah karena thitung (2,613) > ttabel (1,985), secara parsial harga berpengaruh negatif terhadap kepuasan nasabah karena -thitung (-2,398) < -ttabel (-1,985), secara parsial kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah karena thitung (3,051) > ttabel (1,985). Hasil uji-R2, koefisien yang dihasilkan oleh seluruh variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah adalah sebesar 51,1%.Downloads
Published
2022-12-15
How to Cite
Marpaung, H. ., & Panjaitan, M. R. A. . (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Pada Agen Brilink Purwanto Care Di Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11530–11535. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10287
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Halimatussaddiah Marpaung, Muhammad Reza Afriandy Panjaitan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









