Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Express Karawang

Authors

  • Zaenab Wulandari Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10282

Abstract

Pada  penelitian ini metode Penelitian yang digunakan oleh  peneliti merupakan jenis penelitian kuantitatif, adapun tujuannya adalah guna mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan JNE express Karawang. Populasi dalam penelitian ini yaitu sejumlah masyarakat di Kabupaten Karawang yang menggunakan jasa pengiriman JNE Express, dan untuk ukuran sampel nya yaitu sejumlah 67 orang sebagai responden. Teknik atau cara analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuisioner yang disebar melalui google form. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), dengan nilai signifikannya sebesar 0,000<0,05.

Downloads

Published

2022-12-15

How to Cite

Wulandari, Z. . (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Express Karawang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11496–11501. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10282