Perspekti Kreativitas dalam Pendidikan Melalui Thinking Out Side The Box

Authors

  • Marnita Marnita Universitas Pendidikan Indonesia
  • M. Taufiq Universitas Pendidikan Indonesia
  • Aan Komariah Universitas Pendidikan Indonesia
  • Nur Aedi Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10156

Abstract

Karya tulis ini adalah hasil review buku yang di tulis oleh John Adair dengan judul Decision Making and Problem Solving Strategies. Isi kajian buku ini mengungkapkan strategi pengambilan keputusan melalui metode Thinking Outside The Box. Berbagai kajian literatur yang dilakukan dalam artikel ini, memberi gambaran kepada penulis bahwa thinking outside the box dapat di terapkan dalam Pendidikan sebagai sebuah pendekatan dalam proses pembelajaran. Hal ini karena Thinking Outside The Box merupakan suatu pendekatan dengan mengedepankan kemampuan berpikir  kreatif dan menemukan solusi. Daya kreativitas tersenbut sangat tepat untuk menjawab kebutuhan peserta didik yang merupakan generasi Z untuk memasuki dunia kerja. Hasil literatur review dari berbagai artikel, menunjukkan bahwa (1). Konsep Thinking Outside The Box adalah salah satu konsep berpikir untuk pengambilan keputusan yang dapat diterapkan di dalam dunia Pendidikan, (2). Thinking Outside the box adalah pola berpikir kreativ yang di luar kebiasaan yang dapat menjadi salah satu konsep berpikir bagi siswa yang di siapkan untuk memasuki dunia kerja, (3). Sekolah dapat menggunakan metode ini sebagai salah satu pendekatan untuk mempersiapkan outcome yang siap bersaing secara global di dunia kerja

Downloads

Published

2022-12-16

How to Cite

Marnita, M., Taufiq, M. ., Komariah, A., & Aedi, N. . (2022). Perspekti Kreativitas dalam Pendidikan Melalui Thinking Out Side The Box . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11862–11868. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10156