Analisis Pengaruh Gaya Belajar dengan Teknik Preferensi Sensori terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Matematika Universitas Islam Labuhanbatu
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10084Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dengan teknik preferensi sensori terhadap hasil belajar mahasiswa prodi matematika universitas Islam Labuhanbatu. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian Deskriftif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert dengan teknik random sampling. Hasil Menunjukan gaya belajar mahasiswa lebih cenderung ke gaya belajar audiotorial dengan melihat rata rata UAS nilai semester Ganjil dan Genap mahasiswa tahun 2022 dengan persentase sebesar 65%, berdasarkan hasil regresi Linier berganda didapatkan hasil analisis Gaya belajar Auditorial dan Gaya belajar Kisnetik mendapatkan hasil yang signifikan terhadap hasil belajar dan gaya belajar Visual tidak signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa. Gaya belajar memberikan kontribusi terhadap hasil belajar sebesar 13,4%Downloads
Published
2022-12-12
How to Cite
Harahap, H. M. ., Harahap, T. R. ., Sitio, R. ., & Munthe, R. S. . (2022). Analisis Pengaruh Gaya Belajar dengan Teknik Preferensi Sensori terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Matematika Universitas Islam Labuhanbatu. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10639–10643. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10084
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Hidayatul Mazidah Harahap, Tetty Rahmiati Harahap, Riana Sitio, Rika Syahmewah Munthe

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









