Analisis Pengaruh Gaya Belajar dengan Teknik Preferensi Sensori terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Matematika Universitas Islam Labuhanbatu

Authors

  • Hidayatul Mazidah Harahap Universitas Islam Labuhanbatu
  • Tetty Rahmiati Harahap Universitas Islam Labuhanbatu
  • Riana Sitio Universitas Islam Labuhanbatu
  • Rika Syahmewah Munthe Universitas Islam Labuhanbatu

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10084

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dengan teknik preferensi sensori terhadap hasil belajar mahasiswa prodi matematika universitas Islam Labuhanbatu. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian Deskriftif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert dengan teknik random sampling. Hasil Menunjukan gaya belajar mahasiswa lebih cenderung ke gaya belajar audiotorial dengan melihat rata rata UAS nilai semester Ganjil dan Genap mahasiswa tahun 2022 dengan persentase sebesar 65%, berdasarkan hasil regresi Linier berganda didapatkan hasil analisis Gaya belajar Auditorial dan Gaya belajar Kisnetik mendapatkan hasil yang signifikan terhadap hasil belajar dan gaya belajar Visual tidak signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa. Gaya belajar memberikan kontribusi terhadap hasil belajar sebesar 13,4%

Downloads

Published

2022-12-12

How to Cite

Harahap, H. M. ., Harahap, T. R. ., Sitio, R. ., & Munthe, R. S. . (2022). Analisis Pengaruh Gaya Belajar dengan Teknik Preferensi Sensori terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Matematika Universitas Islam Labuhanbatu. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10639–10643. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10084