Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Express Karawang

Authors

  • Zaenab Wulandari Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Novia Sevtiani Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10072

Abstract

Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman terhadap kepuasan pelanggan JNE EXPRESS Karawang. Populasi pada penelitian ini merupakan masyarakat pengguna JNE di kabupaten karawang. Ukuran sampel yang digunakan sebanyak 50 orang . Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan  menggunakan kuisioner dan studi perpustakaan. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah : Uji Instrumen (uji validitas dan reabilitas), uji asumsi klasik ( uji normalitas, Multikolinieritas, serta heterodeskatisitas) dan uji hipotesis (uji T, uji F, dan regresi linier berganda). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. 2) ketepataan waktu pengiriman berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. 3) kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman berpengaruh secara  simultan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan sebesar 0,000>0,05.

Downloads

Published

2022-12-11

How to Cite

Wulandari, . Z. ., & Sevtiani, N. . (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Express Karawang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10559–10565. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10072