Analisis Nilai-Nilai Pendidikan dalam Pertunjukan Jember Fashion Carnaval (JFC)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10060Abstract
JFC menjadi sebuah pertunjukan yang memiliki keunikan dan keemasan yang berbeda dari karnaval yang ada sebelumnya. Sehingga JFC merupakan sebuah pertunjukan karnaval yang memiliki karakteristik tersendiri dalam penyajian pertunjukannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis nilai-nilai Pendidikan dalam pertunjukan jember fashion carnaval(JFC). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses pertunjukan JFC terdapat nilai-nilai pendidikan yang terkandung didalamnya. Adapun nilai-nilai pendidikan tersebut diantaranya adalah nilai pendidikan budaya, nilai pendidikan sosial, nilai pendidikan karakter dan nilai pendidikan kreativitas. Nilai-nilai yang didapatkan peserta tersebut didapat ketika melakukan pelatihan 6 bulan sebelum pertunjukan berlangsung.Downloads
Published
2022-12-11
How to Cite
Proborini, C. A. ., Nurdianasari, N. ., Kurniasih, F. ., Suhartiningsih, S., & Satrijono, H. . (2022). Analisis Nilai-Nilai Pendidikan dalam Pertunjukan Jember Fashion Carnaval (JFC). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10483–10490. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10060
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Chandra Ayu Proborini, Nindya Nurdianasari, Fitria Kurniasih, Suhartiningsih, Hari Satrijono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









