Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar pada Satuan Pendidikan

Authors

  • Aswinta Ketaren Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Faisal Rahman Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Heddy Petra Meliala Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Nuraini Tarigan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Rusnita Simanjuntak Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10030

Abstract

Ketercapaian terlaksananya Capaian Pembelajaran, digititalisasi sekolah merupakan salah satu intervensi yang tidak dapat dipisahkan dalam implementasi kurikulum merdeka belajar adalah  pemanfaatan platform merdeka mengajar. Platform digital dalam rangka percepatan pencapaian tujuan pendidikan yang telah ditetapkan merupakan salah satu cara yang dapat dijadikan sebagai upaya dalam mempercepat peningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itu dipandang sangat penting dalam hal penggunaan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat membantu mendongkrak peningkatan mutu pendidikan. Platform Merdeka Mengajar merupakan hypermedia pembelajaran yang dapat diunduh secara gratis melalui Playstore, yang dapat digunakan untuk membantu kelancaran tugas guru-guru penggerak dalam memimpin pembelajaran. Platform ini merupakan tools yang sangat ampuh yang dapat dijadikan sebagai alat bantu dalam terlaksananya Capaian Pembelajaran.

Downloads

Published

2022-12-10

How to Cite

Ketaren, A. ., Rahman, F. ., Meliala, H. P. ., Tarigan, N. ., & Simanjuntak, R. . (2022). Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar pada Satuan Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10340–10343. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10030

Most read articles by the same author(s)