Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar pada Satuan Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10030Abstract
Ketercapaian terlaksananya Capaian Pembelajaran, digititalisasi sekolah merupakan salah satu intervensi yang tidak dapat dipisahkan dalam implementasi kurikulum merdeka belajar adalah pemanfaatan platform merdeka mengajar. Platform digital dalam rangka percepatan pencapaian tujuan pendidikan yang telah ditetapkan merupakan salah satu cara yang dapat dijadikan sebagai upaya dalam mempercepat peningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itu dipandang sangat penting dalam hal penggunaan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat membantu mendongkrak peningkatan mutu pendidikan. Platform Merdeka Mengajar merupakan hypermedia pembelajaran yang dapat diunduh secara gratis melalui Playstore, yang dapat digunakan untuk membantu kelancaran tugas guru-guru penggerak dalam memimpin pembelajaran. Platform ini merupakan tools yang sangat ampuh yang dapat dijadikan sebagai alat bantu dalam terlaksananya Capaian Pembelajaran.Downloads
Published
2022-12-10
How to Cite
Ketaren, A. ., Rahman, F. ., Meliala, H. P. ., Tarigan, N. ., & Simanjuntak, R. . (2022). Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar pada Satuan Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10340–10343. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10030
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Aswinta Ketaren, Faisal Rahman, Heddy Petra Meliala, Nuraini Tarigan, Rusnita Simanjuntak
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).