Peningkatan Kemampuan Guru SDN 010 Bontang Selatan dalam Membuat Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS ) melalui Kegiatan Workshop Tahun Ajaran 2021- 2022
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10012Abstract
Tujuan penelitian ini sebenarnya adalah untuk mengetahui: (1) pelaksanaan pembelajaran berbasis HOTS pada Sekolah Dasar Negeri 010 Bontang Selatan ; (2) kendala dalam pelaksanaan pemuatan soal – soal HOTS pada guru – guru kelas ; (3) solusi yang dilakukan untuk mengatasi kendala dalam pembuatan soal dan pelaksanaan pembelajaran berbasis HOTS pada sekolah SDN 010 Bontang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang ada berasal dari beberapa guru di SDN 010 Bontang Selatan.kegiatan ini berbentuk lokakarya secara daring dan dilaksanakan selama tiga hari dengan teori dan praktek yang disampaikan adalah pemahaman tentang pentingnya pengembangan soal-soal HOTS bagi peserta didik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah dasar. Strategi dan teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Metode yang digunakan adalah Pelatihan workshop dengan prosedur penelitian terdiri dari tahap siklus satu , tahap siklus dua , tahap analisis data, dan tahap penyusunan laporan.Downloads
Published
2022-12-10
How to Cite
Rohim, M. ., & Afendi, A. R. . (2022). Peningkatan Kemampuan Guru SDN 010 Bontang Selatan dalam Membuat Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS ) melalui Kegiatan Workshop Tahun Ajaran 2021- 2022. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10226–10232. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10012
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Muhammad Rohim, Achmad Ruslan Afendi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









