Artsip, Teknik Sipil, Struktur Bangunan, Jalan Raya, Jembatan, Geoteknik, Arsitektur, Sumber Daya Air, Hidrologi, Ilmu Ukur Tanah, Manajemen Proyek, Manajemen Konstruksi, Keselamatan Kerja, Realestate, Planologi

Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Artikel Teknik Sipil (ArTSip) merupakan jurnal yang berisikan publikasi hasil penelitian dan kajian di bidang teknik sipil. Adapun fokus dan lingkup jurnal adalah sebagai berikut:

  1. Sumberdaya Air 
  2. Geoteknik
  3. Struktur Bangunan Gedung
  4. Hidrologi dan Hidrolika
  5. Arsitektur
  6. Manajemen Konstruksi
  7. Manajemen Proyek
  8. Master Planning
  9. Transportasi dan Jalan Raya
  10. Struktur Jembatan
  11. Keselamatan Kerja

Section Policies

Articles

  • Checked Open Submissions
  • Checked Indexed
  • Checked Peer Reviewed

Peer Review Process

Artikel Teknik Sipil (ArTSip) menerima artikel hasil penelitian dari para peneliti, dosen, mahasiswa maupun praktisi, berbahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Jurnal yang akan diterbitkan adalah karya tulis yang belum pernah diterbitkan atau dipublish oleh lembaga lain yang serupa.

Penerbitan Jurnal dilakukan 2 (dua) kali dalam satu tahun, yakni pada Bulan Juni dan Bulan Desember.

Publication Frequency

Jurnal Artsip dikeluarkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun dengan jumlah artikel paling banyak 20 (dua puluh) artikel. Perincian jumlah diterbitan pertama pada Bulan Juni paling banyak 10 (sepuluh) artikel dan pada terbitan kedua pada Bulan Desember paling banyak 10 (sepuluh) artikel.

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Artikel Teknik Sipil (ArTSip) menerima artikel hasil penelitian dari para Peneliti, Dosen, Mahasiswa maupun Praktisi. Jurnal ini dibina oleh Universitas Pahlawan Taunku Tambusai sejak tahun 2017, yang mana berisikan publikasi hasil penelitian dan kajian di bidang ilmu Teknik Sipil.