Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Gegendstande In Der Schule Dan Unsur Kebahasaan Teks Editorial Menggunakan Strategi Pemodelan Pada Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 3 Tualang Tahun 2021
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.7368Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan Mengidentikasi Gegendstande In Der Schule dan Unsur Kebahasaan Teks Editorial Dalam Bahasa Jerman Menggunakan Strategi Pemodelan Pada Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 3 Tualang Tahun 2021. Adapun rumusan masalah yang telah disusun oleh peneliti adalah : ““Apakah dengan menggunakan strategi Pemodelan dapat meningkatkan keterampilan mengidentifikasi stuktural dan kebahasaan teks editorial Dalam Bahasa Jerman siswa kelas XI IPS”.Peneltian ini dilaksanakkan di SMA Negeri 3 Tualang, Tepatnya di Kelas XI IPS, sedangkan waktu pelaksanaan penelitian tindakan kelas adalah tahun ajaran 2021 pada semester ganjil. Yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa Kelas XI IPS sebanyak 35 orang siswa. Analisis data mengunakan analisis deskriptif kualitatif. Penelitian menentukan aspek-aspek yang diamati pada masing-masing indicator struktur dan kebahasaan teks editorial dalam Bahasa Jerman.Berdasarkan hasil penelitian pada bab-bab yang telah dibahas dapat disimpulkan bahwa hasilnya menunjukkan adanya peningkatan kemampuan siswa dalam mengidentifikasi Gegendstande In Der Schule dan unsure kebahasaan teks editorial dalam Bahasa Jerman setelah diberi tindakan dengan menggunakan strategi pemodelan yaitu pada siklus I siswa yang tuntas sebanyak 48,57% naik menjadi 100% pada siklus II, atau adanya kenaikan sebesar 51,43%.Downloads
Downloads
Published
2022-10-09
How to Cite
Tarawan, A. (2022). Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Gegendstande In Der Schule Dan Unsur Kebahasaan Teks Editorial Menggunakan Strategi Pemodelan Pada Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 3 Tualang Tahun 2021. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(2), 119–123. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.7368
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Asna Tarawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).