Meta Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar

Authors

  • Riska Agusta Ariefyani Universitas Kristen Satya Wacana
  • Mille Nove Millenium Universitas Kristen Satya Wacana
  • Endang Indarini Universitas Kristen Satya Wacana

DOI:

https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.5242

Abstract

Pada umumnya, Pendidikan dijadikan sebagai tolak ukur seberapa kualitas seseorang. Pendidikan yang berkualitas, maka akan menghasilkan seseorang yang berkualitas pula. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media pembelajaran video terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Meta Analisis. Hasil uji effect size membuktikan bahwa media pembelajaran video berpengaruh sangat besar terhadap hasil belajar peserta didik hal tersebut juga terlihat pada hasil uji Ancova media pembelajaran video mempunyai nilai rata-rata yaitu sebesar 68,5200. Dalam upaya untuk menemukan beberapa data, peneliti menggunakan Teknik pengumpulan beberapa jurnal yang dapat digunakan sebagai referensi dan ditemukan pada google cendekia serta google cendekiawan. Kata Kunci: media pembelajaran video, hasil belajar

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-07-07

How to Cite

Ariefyani, R. A., Millenium, M. N. ., & Indarini, E. . (2022). Meta Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(2), 1–10. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.5242