Meta Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.5242Abstract
Pada umumnya, Pendidikan dijadikan sebagai tolak ukur seberapa kualitas seseorang. Pendidikan yang berkualitas, maka akan menghasilkan seseorang yang berkualitas pula. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media pembelajaran video terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Meta Analisis. Hasil uji effect size membuktikan bahwa media pembelajaran video berpengaruh sangat besar terhadap hasil belajar peserta didik hal tersebut juga terlihat pada hasil uji Ancova media pembelajaran video mempunyai nilai rata-rata yaitu sebesar 68,5200. Dalam upaya untuk menemukan beberapa data, peneliti menggunakan Teknik pengumpulan beberapa jurnal yang dapat digunakan sebagai referensi dan ditemukan pada google cendekia serta google cendekiawan. Kata Kunci: media pembelajaran video, hasil belajarDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-07-07
How to Cite
Ariefyani, R. A., Millenium, M. N. ., & Indarini, E. . (2022). Meta Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(2), 1–10. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.5242
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Riska Agusta Ariefyani, Mille Nove Millenium, Endang Indarini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).