Peranan Inovasi Layanan Terhadap Kinerja Bisnis Pada Industri Jasa

Authors

  • Friska Mastarida Binus University

DOI:

https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3706

Abstract

Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengkaji literatur mengenai peranan inovasi layanan terhadap kinerja bisnis disektor jasa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif melalui teknik penelitian kepustakaan. Penulis menyajikan berbagai jurnal publikasi dibidang pemasaran  dan manajemen dari tahun 2010 hingga 2021 dengan menggunakan pendekatan systematic literature review.  Temuan penelitian menyoroti bahwa inovasi layanan dipandang sebagai asset krusial yang memberikan nilai keunggulan yang superior dan juga penyeimbang dinamika pergerakan ketidakpastian pasar. Keterbatasan/Implikasi penelitian – Area penelitian ini membutuhkan banyak perhatian baik secara teoretis maupun empiris, untuk menganalisis dan mengembangkan anteseden baru dari inovasi layanan terhadap kinerja bisnis. Studi lebih lanjut ditekankan pada inovasi strategis. Makalah ini memberikan kerangka lengkap mengenai peranan inovasi layanan terhadap kinerja bisnis.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-16

How to Cite

Mastarida, F. . (2021). Peranan Inovasi Layanan Terhadap Kinerja Bisnis Pada Industri Jasa. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(2), 709–712. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3706