PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN DI LUBUK PAKAM
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.37887Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Kopi KenanganAbstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, serta kualitas.pelayanan terhadap keputusan.pembelian konsumen diKopi Kenangan Lubuk Pakam. Metode penelitian yang dipakai ialah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dari kuesioner disebarkan di 100 responden. Variabelbebas dalam penelitian ini meliputi harga, kualitas.produk, dan kualitas.pelayanan, sementara variabel terikat ialah keputusanpembelian. Hasil analisis regresi linier.berganda memperlihatkan harga, kualitasproduk, dan kualitas.pelayanan secara signifikan berpengaruh pada keputusan.pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Kesimpulannya, Kopi Kenangan perlu mempertahankan strategi harga yang kompetitif, menjaga kualitas produk yang konsisten, serta meningkatkan kualitas pelayanan untuk memperkuat keputusanpembelian.References
Amstrong, Kotler. 2019. Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition. England: Pearson Education, Inc.
Arianto, D. P. H., & Satrio, B. (2020). Pengaruh Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Kopisae. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(6), 1–23.
Dwijayanto, A., & Widodo, A. (2020). pengaruh bauran 8P terhaddap keputusan pembelian coffe shop Kopi Kenangan Bandung. 7(2), 6192–6203.
Ghazali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro:49.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 25 (Edisi 9). Cetakan ke IX. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Husti?, I., & Gregurec, I. (2015). The influence of price on customer’s purchase decision. Central European Conference on Information and Intelligent Systems, 1–6.
Irawan, I. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Pada Aplikasi Online Dimasa Pandemi Covid19. Jurnal Ilmiah Manajemen, 7(1), 17–32.
Kotler Phillip, Kevin Lance Keller. 2012. Marketing Management 12th edition. Jakarta:PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2017). Principles of Marketing (17th ed.). Pearson Education.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2023). Marketing Management (15th ed.). Pearson Education.
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), Principles of Marketin, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.
LokaData https://lokadata.beritagar.id/chart/embed/konsumsi-kopi-2010-2019-
Monroe, K. B., & Krishnan, R. (2023). Pricing and Perceived Value. Journal of Consumer Research.
Mulyaputri, V. M., & Sanaji, S. (2021). Pengaruh Viral Marketing dan Brand Awareness terhadap Niat Beli Merek Kopi Kenangan di Kota Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(1), 91.
Pambudi utomo, Ayun maduwinarti, N. made ida pratiwi. (2019). Pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di warung kopi mbah sangkil surabaya. Jurnal Dinamika Administrasi Bisnis, 1–19.
Parasuraman, A., Zeithaml, V. A., & Berry, L. L. (2022). Servqual: A Multiple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality. Journal of Retailing.
Sari, D. R. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Otw Coffee Shop Kota Kediri. SimkiEconomic, 1(1).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Sugiyono. 2018. Statistik Untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.
Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran. Andi Offset.
Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.
Top Brand https://www.topbrand-award.com
Zeithaml, V. A. (2022). Consumer Perceptions of Price, Quality, and Value: A Means-End Model and Synthesis of Evidence. Journal of Marketing.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Kevin Rizki Ananta Perangin-Angin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.