PENGARUH GAYA HIDUP, ATRIBUT PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB PARIS PREMIUM (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DUSUN IV DESA PATUMBAK II)

Authors

  • Putri Dwi Anjani Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah
  • Adrial Falahi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah
  • M. Hilman Fikri Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah
  • Zamalludin Sembiring Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31539

Keywords:

Gaya Hidup, Atribut Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Hijab Paris Premium (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun IV Desa Patumbak II) diantaranya adalah gaya hidup, Atribut Produk dan Promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya hidup, Atribut Produk dan Promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Hijab Paris Premium (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun IV Desa Patumbak II). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan sampel jenuh, dimana banyaknya populasi sebesar 70 orang responden diambil menjadi seluruh sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner. Teknik analisis data digunakan adalah uji regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh secara parsial variabel gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel Atribut Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel Promosi  berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan variabel gaya hidup, Atribut Produk dan Promosi  berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada Hijab Paris Premium (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun IV Desa Patumbak II).

Downloads

Published

2024-07-12

How to Cite

Anjani, P. D. ., Falahi, A. ., Fikri, M. H. ., & Sembiring, Z. . (2024). PENGARUH GAYA HIDUP, ATRIBUT PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB PARIS PREMIUM (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DUSUN IV DESA PATUMBAK II). Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 10067–10074. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31539