ANALISIS PENGARUH HAMBATAN SAMPING PARKIR MINU PUCANG PADA RUAS JALAN JENGGALA SIDOARJO MENGGUNAKAN METODE PKJI 2014
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30821Keywords:
Hambatan Samping, Jalan Jenggala Sidoarjo, Metode PKJI 2014Abstract
Kemacetan merupakan salah satu masalah yang terjadi di Sidoarjo, terjadinya kemacetan dikarenakan penumpukan volume kendaraan yang tidak sebanding dengan kapasitas ruas jalan tersebut, yaitu adanya adanya penumpukan kendaraan yang menyebabkan tersendatnya suatu arus lalu lintas pada suatu ruas jalan, ditambah dengan adanya parkir liar di tepi jalan mengakibatkan terjadinya penyempitan jalan sehingga kendaraan yang melewati terpaksa berjalan lambat bahkan bisa terjadinya kemacetan. Salah satu penyebab kemacetan yang terjadi di ruas Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo ini salah satunya disebabkan oleh aktivitas Sekolah MINU Pucang yang memarkirkan kendaraannya di tepi jalan terutama pengantar/penjemput yang menggunakan kendaraan roda 4 seperti mobil pribadi. Diketahui sibuknya aktivitas di area Jalan Raya Jenggolo ini pada saat beroperasinya sekolah-sekolah dasar di area sekitar ini yaitu di setiap harinya terkecuali hari libur sekolah dasar. Untuk jam sibuk di Jalan Jenggala ini di pagi hari sekitar pukul 07-00 – 09.00 WIB, di siang hari sekitar pukul 11.00 – 13.00 WIB, serta di sore hari sekitar pukul 16.00 – 18.00 WIB. Tujuan dari analisa ini adalah mengetahui permasalahan kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo serta mendapatkan solusi yang paling dilakukan untuk mengurangi kemacetan di Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo.Downloads
Published
2024-06-29
How to Cite
Eriansyah, F. ., Oetomo, W. ., & Hartatik, N. . (2024). ANALISIS PENGARUH HAMBATAN SAMPING PARKIR MINU PUCANG PADA RUAS JALAN JENGGALA SIDOARJO MENGGUNAKAN METODE PKJI 2014. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 8999–9004. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30821
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Ferdho Eriansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.