PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIK WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI MOBIL LISTRIK DI PALEMBANG STUDI KASUS WULING AIR EV

Authors

  • Ainul Yaqin Universitas Indo Global Mandiri
  • Mohammad Kurniawan Universitas Indo Global Mandiri
  • Emilda Emilda Universitas Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.28432

Keywords:

Harga, Electronik Word of Mouth (E-WOM), Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan E-WOM terhadap minat beli mobil listrik di Palembang (Studi Kasus Wuling Air Ev). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan penyajian hasil penelitian dalam bentuk angka-angka atau statistic guna menguji hipotesis. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palembang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari pengisian kuesioner yang dilakukan oleh responden. Kemudian data diolah menggunakan teknik analisis linier berganda, berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa variabel harga dan E-WOM berpengaruh terhadap minat beli masyarakat Kota Palembang. Terbukti dengan hasil analisis koefisien determinasi dimana variabel harga dan e-wom mempengaruhi variabel minat beli sebesar 50,2% dan sisanya 49.8% dipengaruhi variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2024-05-18

How to Cite

Yaqin, A. ., Kurniawan, M. ., & Emilda, E. (2024). PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIK WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI MOBIL LISTRIK DI PALEMBANG STUDI KASUS WULING AIR EV. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(2), 5862–5868. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.28432