ANALISIS KEBIASAAN BELAJAR PADA PRESTASI AKADEMIK: STUDI KASUS PADA PELAJAR YANG TIDAK BIASA

Authors

  • Febby Ardra Br Ginting Universitas Islam negeri Sumatera Utara
  • Mivtahul Zannah Universitas Islam negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i3.23812

Keywords:

Pendidikan khusus, Ketidak mampuan, Gangguan Indra

Abstract

Sekitar 11% anak -anak berusiausia 6 hingga 17 tahun di Amerika Serikat menerima pendidikan 6 sampai 17pendidikan khusus , dengan mayoritas dari mereka mengalami ketidakmampuan belajar atau gangguan fungsi kognitif , serta keterbelakangan fisik dan mental , gangguan bicara dan linguistik , gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif , disregulasi emosi , dan perilaku.Proses belajar proses anak dapat terbantu dengan adanya pendengaran jika tidak anak akan merasa kesulitan . Ada dua pendidikan  lisan mendidik manual untuk membantu anak-anak yang mengalami masalah pendengaran . Kebijakan pemerintah kebijakan federal dan ASEAN mengakui hak anak -anak kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan khusus . dan ASEAN mengakui hak anak -anak kurang mampu untuk menerima pendidikan khusus . Pada tahun 1975, AS mengesahkan UU Publik 94-142 yang menetapkan bahwa semua anak yang lahir pada era ini harus memperoleh pendidikan yang layak dan gratis.  Seorang anak yang memiliki kelebihan yaitu  ingatan ratarata atau ingatan unggul dalam beberapa bidang , seperti matematika , musik , atau sains . Program untuk anak anak berkelebihan berdasarkan kecerdasanya dan apresiasi serta faktor kreatif.

References

Alisuf Sabri, M. 1996. Psikologi Pendidikan Berdasarkan Kurikulum Nasional. 2 ed. Jakarta: Pedoman Ilmu Jaya

Matsumoto, D. (1989). Buku Pegangan Budaya dan Psikologi. New York: Pers Universitas.Oxford.

Spence, J.T & Helmreich, R. (1978). Maskulinitas dan feminitas dimensi Psikologi Mereka. Austin: pers Universitas Texas.

Santrock, Jhon W. 2011. Psikologi Pendidikan . Jakarta : Kencana Psikologi Pendidikan Anak

Berkebutuhan Khusus karya Nur’aeni, S. Psi., M. Si

Downloads

Published

2023-09-28

How to Cite

Br Ginting, F. A. ., & Zannah, M. . (2023). ANALISIS KEBIASAAN BELAJAR PADA PRESTASI AKADEMIK: STUDI KASUS PADA PELAJAR YANG TIDAK BIASA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 6(3), 912–915. https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i3.23812