PENGARUH MINAT BELAJAR DAN TEMPAT TINGGAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA BERDASARKAN KKM
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i4.23008Keywords:
Minat, Tempat Tinggal Dan Prestasi.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara minat belajar matematika peserta didik, tempat tinggal peserta didik terhadap prestasi belajar matematika berdasarkan kriteria KKM mata pelajaran matematika yang digunakan di SMA Negeri 1 Buru. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan regresi logistik berganda untuk menguji hipotesisnya (software SPSS versi 23). Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah minat dan tempat tinggal peserta didik tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik jika dianalisis secara simultan dan selanjutnya jika ditinjau secara parsial pada setiap variabel independent juga tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didikReferences
Abdullah M. Imron (2003) Pendidikan Keluarga Bagi Anak. Cirebon: Lektur.
Abdul Hadis dan Nurhayati, (2014) Psikologi dalam Pendidikan, Bandung.
Fadhila (2016) Analisis minat belajar dan bakat terhadap hasil belajar matematika siswa. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika .Vol1, No 2 diakses 7 November 2020.
Muhibbin Syah, (2013) Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru, Bandung PT Remaja Rosda Karya.
Sugiyono (2017) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabet CV.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Andi Andong
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.