ANALISIS ASPEK MANAJEMEN PEMBANGUNAN PROYEK APARTEMEN RUSUN TOWER C ( SUKARAMAI – MEDAN )

Authors

  • Henny Mawarta Siregar Universitas Negeri Medan
  • Rohana Panjaitan Universitas Negeri Medan
  • Trisna Saputri Universitas Negeri Medan
  • Riniati Simanihuruk Universitas Negeri Medan
  • Nazwa Mutia Universitas Negeri Medan
  • Nasrullah Hidayat Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i4.21910

Keywords:

Apartemen; Pembangunan; Proyek.

Abstract

Apertemen merupakan salah satu alternatif perumahan yang penting dalam lingkungan perkotaan yang padat  yang dimana perumahan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan Masyarakat yang juga terus berkembang terus menerus khususnya di kota kota besar.  Penelitian ini bertujuan untuk menggali aspek-aspek penting dalam melakukan pembangunan apartemen. Fokus utama adalah pada tahap Pembangunan apartemen. Dalam konteks ini, kita akan mempertimbangkan aspek manajemen yang mendasari keberhasilan proyek apartemen. dari Pembangunan proyek apartemen rusun tower c ( sukaramai – medan ). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dimana penelitian menggunakan data primer yang dikaji berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan pemilik proyek tersebut. Penelitian ini menunjukkan bahwa bagaimana proyek ini melakukan Pembangunan yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

References

Akmal, Imelda. 2007. Menata Apartemen. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Arianie, G. P., & Puspitasari, N. B. (2017).Perencanaan manajemen proyek dalam meningkatkan efisiensi dan efektifitas sumber daya perusahaan,. Semarang

Chiara, Joseph de dan Challender. 1986. Time Saver Standards for Building Types. Singapore: McGrawHill Book Company.

Dimyati, H., & Nurjaman, K. (2016). Manajemen Proyek. Bandung

Gray, Clive,. Payaman,S,. Lien,K,. Pfl,Maspaitella.& R.C.G,Varley. 1992. Pengantar Evaluasi Proyek. Edisi Kedua. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Jimmy S, Juwana. 2005. Panduan Sistem Bangunan Tinggi Untuk Arsitek dan Praktisi Bangunan. Jakarta: Erlangga

Kiswati, S., & Chasana, U. (2019). Analisis Konsultan Manajemen Konstruksi Terhadap Penerapan Manajemen Waktu Pada Pembangunan Rumah Sakit di Jawa Tengah. Jurnal NeoTeknika, 5(1)

Marlina. Endy, 2008. Panduan Perancangan Bangunan Komersial. Yogyakarta : Andi offset.

Mutmainnah. (2023). Analisis Perencanaan Pembangunan Rumah Sakit Pratama Di Pulau Sailus Kabupaten Pangkep. Jurnal Teknik Sipil Universitas Lamappapoleonro, 1(2), 60-67

Pujawan, 2008. Ekonomi Teknik Edisi Kedua. Surabaya : Guna Widya. Cetakan ke 3

Setiawan, B. (2015). Memanfaatkan Primavera Project Planner dalam Mengelola Proyek Konstruksi. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Tamin, O.Z., Hidayat, H., Sjafruddin, A. (1998) Konsep Pengembangan Model Estimasi Matriks Asal?Tujuan Dinamis Dengan Memanfaatkan Data ATCS, Prosiding Simposium I Forum Studi Transportasi Perguruan Tinggi (FSTPT), Institut Teknologi Bandung, Bandung.

Downloads

Published

2023-11-29

How to Cite

Siregar , H. M. ., Panjaitan, R. ., Saputri, T. ., Simanihuruk, R. ., Mutia , N., & Hidayat, N. . (2023). ANALISIS ASPEK MANAJEMEN PEMBANGUNAN PROYEK APARTEMEN RUSUN TOWER C ( SUKARAMAI – MEDAN ). Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 6(4), 2444–2448. https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i4.21910