Pengaruh Program Asrama Terhadap Pembentukan Karakter Mandiri Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9978Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya fenomena yang muncul berdasarkan observasi yang dilakukan di SMA Negeri Pintar Provinsi Riau bahwasanya terdapat 50% peserta didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau yang belum mandiri. Hal ini terlihat dari peserta didik didalam melakukan tugas dan kewajibannya diasrama harus disuruh oleh pembina asrama terlebih dahulu, masih bergantung kepada orang lain untuk menyelesaikan tugas dan kewajibannya dan tidak bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajibannya diasrama. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada Pengaruh Program Asrama terhadap Pembentukan Karakter di SMA Negeri Pintar Provinsi Riau. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, angket/kuesioner dan dokumentasi. Pengolahan data dengan analisis statistik dengan rumus regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil uji signifikansi regresi linear sederhana F hitung > F tabel yaitu 39,885 > 4,07 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel X berpengaruh terhadap variabel Y.Downloads
Published
2022-12-09
How to Cite
Muharrani, R. ., Eddison, A. ., & Primahardani, I. . (2022). Pengaruh Program Asrama Terhadap Pembentukan Karakter Mandiri Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10029–10036. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9978
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 R.Apriani Muharrani, Ahmad Eddison, Indra Primahardani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).