Improving Students’ Skill In Writing Narrative Text Through Animation Movie at The Eleventh Grade of SMK Negeri 3 Bulukumba
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9876Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis teks naratif siswa dalam dua komponen menulis yaitu isi dan penggunaan bahasa pada siswa kelas XI Tkj (Teknik Komputer dan Jaringan) SMK Negeri 3 Bulukumba Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan Pre-Experimental desain yang terdiri dari enam pertemuan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI khususnya kelas XI Tkj dengan jumlah sampel 23 siswa yang terdiri dari 16 perempuan dan 7 laki-laki. Instrumen penelitian diperoleh dengan menggunakan tes tulis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa pada pre test adalah 39,13dan untuk nilai rata-rata siswa pada post test adalah 61,73adalah meningkat. Standar deviasi pre test sebesar 12,39dan standar deviasi post test sebesar 9,84. Untuk taraf signifikansi (?) 0,05 dan df = 22. Terbukti ada perbedaan yang signifikan antara hasil pre-test dan post-test siswa dengan nilai tes tabel adalah 3,792, sedangkan nilai dari tes adalah 12,75. Artinya nilai t-test lebih besar dari t-tabel (12,75 > 3,792).Downloads
Published
2022-12-08
How to Cite
M, A. A. ., & Marzuki, M. . (2022). Improving Students’ Skill In Writing Narrative Text Through Animation Movie at The Eleventh Grade of SMK Negeri 3 Bulukumba. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9451–9454. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9876
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Andi Anugrah M, Mutmainnah Marzuki
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).