Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Card Sort Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Relasi Dan Fungsi

Authors

  • Wa Malmia Universitas Iqra Buru
  • Sitti Hajiyanti Makatita Universitas Iqra Buru

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9856

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran Card Sort terhadap hasil belajar pada materi relasi dan fungsi siswa kelas VII SMP Negeri 3 Buru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian ex-post-fakto. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh karna semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel dengan jumlah 30 orang. Analisis data yang digunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh  yang signifikan antara kemandirian dan penyesuaian diri terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 3 Buru.

Downloads

Published

2022-12-07

How to Cite

Malmia, W. ., & Makatita, S. H. . (2022). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Card Sort Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Relasi Dan Fungsi . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9350–9355. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9856