Penggunaan Media Power Point Interaktif Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa di SD Negeri 19 Kuamang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9790Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan informasi dan membahas tentang penggunaan media power point interaktif untuk meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa SD Negeri 19 Kuamang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan di Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 19 Kuamang Kabupaten Pasaman. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI yang berjumlah 17 orang. Prosedur penelitian terdiri dari dua siklus dengan empat tahap peneletian mulai dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan lembar observasi, tes, dokumentasi dan catatan lapangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan media power point interaktif dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di kelas VI SD Negeri 19 Kuamang. Hal ini dibuktikan dari peningkatan aktivitas belajar siswa yang meningkat mulai dari pra siklus, siklus I dan siklus II.Downloads
Published
2022-12-06
How to Cite
Azmi, C. ., Fauzan, A. ., & Zainil, M. . (2022). Penggunaan Media Power Point Interaktif Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa di SD Negeri 19 Kuamang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9000–9004. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9790
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Chairul Azmi, Ahmad Fauzan, Melva Zanil
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).