Penggunaan Media Power Point Interaktif Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa di SD Negeri 19 Kuamang

Authors

  • Chairul Azmi Universitas Negeri Padang
  • Ahmad Fauzan Universitas Negeri Padang
  • Melva Zainil Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9790

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan informasi dan membahas tentang penggunaan media power point interaktif untuk meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa SD Negeri 19 Kuamang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan di Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 19 Kuamang Kabupaten Pasaman. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI yang berjumlah 17 orang. Prosedur penelitian terdiri dari dua siklus dengan empat tahap peneletian mulai dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan lembar observasi, tes, dokumentasi dan catatan lapangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan media power point interaktif dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di kelas VI SD Negeri 19 Kuamang. Hal ini dibuktikan dari peningkatan aktivitas belajar siswa yang meningkat mulai dari pra siklus, siklus I dan siklus II.

Downloads

Published

2022-12-06

How to Cite

Azmi, C. ., Fauzan, A. ., & Zainil, M. . (2022). Penggunaan Media Power Point Interaktif Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa di SD Negeri 19 Kuamang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9000–9004. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9790