Pengaruh Pendidikan Agama Islam Di Rumah Terhadap Sikap Keberagamaan Dan Kedisiplinan Siswa (Siwa Design Grafika SMKN 7 Jakarta)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9779Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah pendidikan agama Islam dalam keluarga berpengaruh terhadap disiplin agama siswa SMKN 7 Jakarta. Penulis penelitian ini menggunakan metode survei untuk mengumpulkan data kuantitatif dari siswa SMKN 7 Jakarta. Proposisi ini membahas tentang korelasi antara ketatnya ajaran Islam dalam keluarga dengan sikap dan kedisiplinan siswa SMKN 7 Jakarta tahun pelajaran 2020/2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pendidikan Islam dalam keluarga dengan perilaku siswa Jurusan Desain Grafis SMKN 7 Jakarta Tahun Pelajaran 2020/2021. Metode penelitian ini menggunakan survei dan pencatatan untuk mengumpulkan data. Survei dan dokumentasi keduanya digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang populasi tertentu. Dalam kasus survei, informasi ini digunakan untuk memahami kecenderungan dalam keluarga atau kelas siswa. Dalam hal pendokumentasian, informasi ini digunakan untuk memperoleh detail spesifik tentang sekolah dan Siswa jurusan desain grafis tahun ajaran 2020/2021.Downloads
Published
2022-12-06
How to Cite
Iskandar, R. . (2022). Pengaruh Pendidikan Agama Islam Di Rumah Terhadap Sikap Keberagamaan Dan Kedisiplinan Siswa (Siwa Design Grafika SMKN 7 Jakarta). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8925–8930. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9779
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rudi Iskandar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).