Studi kasus Perundungan Terhadap belajar peserta didik di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9696Abstract
Perilaku perundungan merupakan perilaku yang sering tidak disadari keberadaanya, banyak pihak yang masih menggap perilaku bullying suatu hal yang wajar di lingkungan sekitar sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis bullying, untuk mengetahui faktor-faktor penyebab perilaku terjadinya bullying, dan untuk mengetahui penanganan di sekolah. Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif yang menjelaskan jenis-jenis, faktor penyebab perilaku bullying yang terjadi di sekolah dasar. Penanganan dilakukan dengan cara: Memanggil siswa yang melakukan tindakan bullying ke kantor untuk diberi nasihat dan bimbingan oleh guru. Sehingga peserta didik dapat menjalankan peran mereka sebagaimana peserta didik yang ada.Downloads
Published
2022-12-05
How to Cite
Novia Anggun Pratiwi, Tiara Oktavia, Nandita Sakarsari, Violyta Putri Nanda, Miftahul Jannah, & Prya Aprilia Qomisatun. (2022). Studi kasus Perundungan Terhadap belajar peserta didik di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8643–8646. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9696
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Novia Anggun Pratiwi, Tiara Oktavia, Nandita Sakarsari, Violyta Putri Nanda, Miftahul Jannah, Prya Aprilia Qomisatun
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).