Analisis Strategi Manajemen Pemasaran pada Aplikasi Shopee

Authors

  • Lidya Natalia Pasaribu Universitas Prima Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9655

Abstract

Indonesia menjadi negara perdagangan online atau e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Faktanya, Indonesia kini menempati peringkat ketiga di antara pasar e-commerce di bawah India dan China. Shopee dapat masuk ke dalam lima besar pasar Indonesia meskipun persaingan ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh Shopee guna meningkatkan kinerja penjualannya. Penelitian ini menggunakan penelitian dengan jenis studi pustaka. Pada penelitian ini menggunakan teknik Systematic Literature Review (SLR) yaitu metode yang digunakan untuk menjawab permasalahan dalam penelitian dengan menggunakan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan manajemen pemasaran tersedia untuk membuat perusahaan dikenal masyarakat umum. Shopee menawarkan barang terjangkau dengan kualitas tinggi. Padaada platform Shopee mampu menarik lebih banyak pelanggan karena menawarkan diskon, harga murah, dan gratis ongkos kirim setiap bulan, selain tampilan yang lebih menarik.

Downloads

Published

2022-12-02

How to Cite

Pasaribu , L. N. . (2022). Analisis Strategi Manajemen Pemasaran pada Aplikasi Shopee . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8203–8213. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9655