Dampak Pembelajaran Remedial pada Self Regulated Learning Siswa di Sekolah Kejuruan/Pendidikan Vokasi

Authors

  • Oktariani Oktariani Universitas Potensi Utama
  • Evri Ekadiansyah Universitas Potensi Utama

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9645

Abstract

Sebagai wujud implementasi pendidikan 4.0 adalah membentuk  keterampilan baru dalam upaya mempersiapkan  SDM sebagai lulusan dari kejuruan dan vokasi harus memilki kompetensi, sehingga menjadi tenaga kerja yang siap pakai. Namun berhasil tidak adanya suatu proses pembelajaran bergantung pada bagaimana siswa terlibat dalam proses pembelajaran tersebut. Dikarenakan adanya kendala dalam proses belajar maka  diperlukan model pembelajaran remedial. Pembelajaran remedial merupakan bentuk upaya “bantuan” yang diberikan untuk memperbaiki hasil belajar siswa sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan, sehingga siswa dapat mencapai prestasi belajar dan juga dapat dengan tuntas menguasai materi pelajaran yang diberikan sehingga tujuan dari pendidikan vokasi ini tercapai. Dengan tuntasnya pembelajaran disekolah maka dharapkan siswa pendidikan vokasi ini dapat membentuk self regulated learning dengan baik, sehingga para siswa ini dapat lebih siap dalam menghadapi dunia kerja. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan metode yang digunakan adalah studi literatur.

Downloads

Published

2022-12-02

How to Cite

Oktariani, O., & Ekadiansyah, E. . (2022). Dampak Pembelajaran Remedial pada Self Regulated Learning Siswa di Sekolah Kejuruan/Pendidikan Vokasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8121–8128. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9645