Strategi Pemasaran Digital dan Kualitas Produk untuk Mendapatkan Loyalitas Pelanggan

Authors

  • Carlo Darrel Amarta Binus University
  • Anton Wardaya Binus University
  • Abraham Vincent Nugroho Binus University
  • Patrick Anthony Setiawan Binus University

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9555

Abstract

Dengan meningkatnya persaingan di dalam industri F&B di Indonesia, setiap bisnis menggunakan beragam strategi untuk mendapatkan Loyalitas Pelanggan agar bisnis tersebut bisa meningkatkan pendapatan. Jiary merupakan Brand yang ikut terjun ke dalam industri F&B dan menyadari betapa pentingnya Pemasaran Digital dan Kualitas Produk untuk mendapatkan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pemasaran Digital dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan. Metode penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden. Hasil penelitian menunjukan pengaruhnya strategi Pemasaran Digital dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda dengan nilai Koefisien Determinasi (R²) sebesar 29.8% pengaruh dari variabel Kualitas Produk dan Pemasaran Digital dapat menjelaskan variasi dari variabel Loyalitas Pelanggan. Dan sebesar 70.2% dari variabel pelanggan setia dapat dijelaskan oleh variabel – variabel lain yang tidak ada didalam penelitian ini.

Downloads

Published

2022-11-30

How to Cite

Amarta, C. D. ., Wardaya, A. ., Nugroho, A. V. ., & Setiawan, P. A. . (2022). Strategi Pemasaran Digital dan Kualitas Produk untuk Mendapatkan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7608–7621. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9555