Pentingnya Lingkungan Belajar Yang Kondusif Bagi Peserta Didik Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9530Abstract
Tulisan ini bermaksud mengulas pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi peserta didik agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Tujuan dari tulisan ini adalah supaya dapat memberikan wawasanakepada para pihak yang berkiprah di dunia pendidikan untuk semakin memahami hal-hal berikut: persoalan konsep lingkungan belajar dan konsep lingkungan belajar yang kondusif. kerjasama dan kesesuaian antara keadaan fisik dan sosial lingkungan belajar dan peserta belajar, dalam hal ini peserta didik dan guru, diperlukan untuk membangun lingkungan belajar yang kondusif. Untuk mengembangkan lingkungan belajar yang sukses di dalam kelas, kedua lingkungan belajar tersebut harus dimaksimalkan. Metode yang dipakai untuk tulisan ini bersifat deskriptif kualitatif dan studi literatur. Hasilnya adalah tujuh rekomendasi yang bisa dilakukan sekolah, guru dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.Downloads
Published
2022-11-30
How to Cite
Setiawan, H. ., & Mudjiran, M. (2022). Pentingnya Lingkungan Belajar Yang Kondusif Bagi Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7517–7522. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9530
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Herdi Setiawan, Mudjiran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).