Membangun Logika Matematika Anak Usia Dini dengan Metode Montessori

Authors

  • Oktani Haloho Institut Agama Kristen Negeri Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9470

Abstract

Pengembangan potensi anak secara totalitas yang terdiri dari aspek fisik, motorik, intelektual, sosial, emosional dan moral adalah kaedah dasar dan utama dari pendidikan anak usia dini. Aspek intelektual anak tidak lepas dari kemampuan anak di bidang logika matematika yang didalamnya mencakup kemampuan anak dalam mengenal dan memahami konsep berhitung dan angka. Metode yang digunakan dalam penelotian ini adalah studi literatur dimana data penelitian ini deperoleh dari buku, karya tulis ilmiah, hasi penelitian yang dipublikasiskan melaui artikel karya tulis ilmiah. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan bagaimana membangun logika matematika anak usia dini dengan menggunakan metode Montessori. Penggunaan material utama dalam metode Montessori dalam membangun logika matematika anak usia dini adalah dengan menggunakan numbers rods.

Downloads

Published

2022-12-01

How to Cite

Haloho, O. (2022). Membangun Logika Matematika Anak Usia Dini dengan Metode Montessori. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7708–7712. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9470