Membangun Logika Matematika Anak Usia Dini dengan Metode Montessori
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9470Abstract
Pengembangan potensi anak secara totalitas yang terdiri dari aspek fisik, motorik, intelektual, sosial, emosional dan moral adalah kaedah dasar dan utama dari pendidikan anak usia dini. Aspek intelektual anak tidak lepas dari kemampuan anak di bidang logika matematika yang didalamnya mencakup kemampuan anak dalam mengenal dan memahami konsep berhitung dan angka. Metode yang digunakan dalam penelotian ini adalah studi literatur dimana data penelitian ini deperoleh dari buku, karya tulis ilmiah, hasi penelitian yang dipublikasiskan melaui artikel karya tulis ilmiah. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan bagaimana membangun logika matematika anak usia dini dengan menggunakan metode Montessori. Penggunaan material utama dalam metode Montessori dalam membangun logika matematika anak usia dini adalah dengan menggunakan numbers rods.Downloads
Published
2022-12-01
How to Cite
Haloho, O. (2022). Membangun Logika Matematika Anak Usia Dini dengan Metode Montessori. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7708–7712. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9470
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Oktani Haloho

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









