Pengaruh Pengajaran Academic Vocabulary Terhadap Skor TOEFL Reading Comprehension Mahasiswa Program Beasiswa FEB USAKTI Semester Dua Tahun Akademik 2017-2018

Authors

  • Syakir Syakir Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
  • Bagus Suhendar Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9450

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk mengetahui pendekatan yang lebih baik dalam pengajaran Lab. Bahasa Inggris (TOEFL-Preparatory Class). Peneliti menggunakan Model Penelitian Tindakan Kelasdengan judul: : “Pengaruh Pengajaran Academic Vocabulary Terhadap Skor Reading Comprehension Mahasiswa Program Beasiswa FEB USAKTI Semester Dua Tahun Akademik 2017-2018”. TOEFL atau 96,6 persen. 1 peserta atau 3,4 persen mendapat di bawah 450. Para peneliti kemudian dapat menyimpulkan bahwa ada dampak yang baik dalam memberikan Academic Vocabulary kepada siswa yang ingin mendapatkan nilai tes standar yang lebih tinggi, khususnya Paper-based Toefl. Gagasan memasukkan pengajaran Academic Vocabulary juga didukung oleh 3 orang dosen pengajar Lab. Bahasa Inggris yang menjadi peserta wawancara. Artinya mahasiswa, dosen, koordinator, dan semua orang yang terlibat dalam proses belajar mengajar perlu mempertimbangkan rencana dan materi Kosakata Akademik yang proporsional untuk mata pelajaran tersebut.

Downloads

Published

2022-11-28

How to Cite

Syakir, S., & Suhendar, B. . (2022). Pengaruh Pengajaran Academic Vocabulary Terhadap Skor TOEFL Reading Comprehension Mahasiswa Program Beasiswa FEB USAKTI Semester Dua Tahun Akademik 2017-2018. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7065–7076. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9450