Hubungan Komunikasi Interpersonal Guru dengan Prestasi Siswa MA Hasanah Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9319Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan komunikasi interpersonal guru dengan siswa dengan prestasi belajar siswa MA Hasanah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasional asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MA Hasanah Pekanbaru yang berjumlah 84 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu sample jenuh atau sensus. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket untuk variabel komunikasi interpersonal guru dan nilai ujian akhir semester untuk variabel prestasi belajar. Analisis data yang digunakan yaitu korelasi pearson product moment. Terdapat hubungan komunikasi interpersonal guru dengan prestasi belajar siswa, dengan koefisien korelasi sebesar 0,346 bertanda positif. Hasil tersebut menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal guru dan prestasi belajar siswa.Downloads
Published
2022-11-25
How to Cite
Munthe, A. B. ., Syahza, A. ., & Kartikowati, S. . (2022). Hubungan Komunikasi Interpersonal Guru dengan Prestasi Siswa MA Hasanah Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 6463–6468. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9319
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Artia Br Munthe, Almasdi Syahza, Sri Kartikowati
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).