Penggunaan Media Youtube dalam Pembelajaran untuk Meningkatkan Maharah Al-Kalam Bahasa Arab
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9213Abstract
Pembelajaran bahasa Arab di era ini sangatlah penting. Oleh karena itu, dibutuhkan media pembelajaran yang interaktif dan menarik perhatian peserta didik. Penggunaan media sosial akan membantu meningkatkan semangat peserta didik dalam mempelajari bahasa asing, terutama bahasa Arab. Karena platform media sosial seperti YouTube saat ini sudah sangat terkenal di kalangan remaja. Media sosial berperan penting dalam memudahkan manusia untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi. YouTube merupakan aplikasi populer yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. sosial tidak hanya digunakan sebagai hiburan, tetapi juga dapat memudahkan kegiatan pembelajaran kapan pun dan di mana pun khususnya dalam meningkatkan maharah al-kalam. Penggunaan YouTube yang sangat mudah diakses dan menyediakan fitur audiovisual yang dapat digunakan sebagai alternatif. Tujuan dari ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan media youtube dalam meningkatkan maharah al-kalam bahasa Arab.Downloads
Published
2022-11-22
How to Cite
Budiman, A. ., & Al-Ahyar, M. . (2022). Penggunaan Media Youtube dalam Pembelajaran untuk Meningkatkan Maharah Al-Kalam Bahasa Arab. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 5827–5832. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9213
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Agus Budiman, Moh. Al-Ahyar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).