Analisis Kebiasaan Bermain Game Online Terhadap Prestasi Belajar Matematika Peserta Didik Di Kelas VII Smps Katolik Lamaholot 1912 Watoone

Authors

  • Hilaria Melania Mbagho Universitas Flores

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9037

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebiasaan bermain game online terhadap prestasi belajar matematika. Peneliti ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Subyek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VII SMPS Katolik Lamaholot 1912 Watoone yang berjumlah10 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan teknik presentase.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari subyek 10 yang diteliti kebiasaan bermain game online terhadap prestasi belajar matematika pada kelas VII SMPS Katolik Lamaholot 1912 Watoone tahun pelajaran terdapat 1 siswa atau 10% siswa termasuk kategori sangat baik (SB), 0 siswa atau 0% termasuk pada kategori baik (B), 8 siswa atau 80% siswa  termasuk pada kategori kurang baik (KB), dan 1 siswa atau 10% siswa termasuk pada kategori tidak baik (TB). Sehingga dapat disimpulkan bahwa kebiasaan bermain game online terhadap prestasi belajar matematika peserta didik di kelas VII SMPS Katolik Lamaholot 1912 Watoone dikategorikan Kurang Baik.

Downloads

Published

2022-11-18

How to Cite

Mbagho, H. M. . (2022). Analisis Kebiasaan Bermain Game Online Terhadap Prestasi Belajar Matematika Peserta Didik Di Kelas VII Smps Katolik Lamaholot 1912 Watoone. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4858–4859. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9037