Analisis Kebiasaan Bermain Game Online Terhadap Prestasi Belajar Matematika Peserta Didik Di Kelas VII Smps Katolik Lamaholot 1912 Watoone
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9037Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebiasaan bermain game online terhadap prestasi belajar matematika. Peneliti ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Subyek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VII SMPS Katolik Lamaholot 1912 Watoone yang berjumlah10 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan teknik presentase.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari subyek 10 yang diteliti kebiasaan bermain game online terhadap prestasi belajar matematika pada kelas VII SMPS Katolik Lamaholot 1912 Watoone tahun pelajaran terdapat 1 siswa atau 10% siswa termasuk kategori sangat baik (SB), 0 siswa atau 0% termasuk pada kategori baik (B), 8 siswa atau 80% siswa termasuk pada kategori kurang baik (KB), dan 1 siswa atau 10% siswa termasuk pada kategori tidak baik (TB). Sehingga dapat disimpulkan bahwa kebiasaan bermain game online terhadap prestasi belajar matematika peserta didik di kelas VII SMPS Katolik Lamaholot 1912 Watoone dikategorikan Kurang Baik.Downloads
Published
2022-11-18
How to Cite
Mbagho, H. M. . (2022). Analisis Kebiasaan Bermain Game Online Terhadap Prestasi Belajar Matematika Peserta Didik Di Kelas VII Smps Katolik Lamaholot 1912 Watoone. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4858–4859. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9037
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Hilaria Melania Mbagho
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).