Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) pada PT. Jaya Medika Karunia

Authors

  • Ade Ray Adhyatma Widhyastara Universitas Amikom Yogyakarta
  • Angga Intueri Mahendra Purbakusuma Universitas Amikom Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8882

Abstract

Keberhasilan penjualan suatu peruhaan tidak terlepas dari strategi pemasaran yang tepat, Strategi pemasaran yang tepat akan membawa keberhasilan dalam penjualan produk. Saat ini banyak perusahaan yang berkompetisi untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa proses kegiatan dalam strategi bauran pemasaran 7P yang diterapkan PT. Jaya Medika Karunia. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, pengambilan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penjualan yang dilakukan PT. Jaya Medika Karunia secara B2B sudah berjalan dengan baik sedangkan penjualan melalui marketplace mengalami penurunan karena persaingan harga, namun PT. Jaya Medika Karunia tidak mempermasalahkan karena fokus utama adalah penjualan melalui B2B.

Downloads

Published

2022-11-15

How to Cite

Widhyastara, A. R. A. ., & Purbakusuma, A. I. M. . (2022). Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) pada PT. Jaya Medika Karunia. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4002–4008. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8882