Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) pada PT. Jaya Medika Karunia
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8882Abstract
Keberhasilan penjualan suatu peruhaan tidak terlepas dari strategi pemasaran yang tepat, Strategi pemasaran yang tepat akan membawa keberhasilan dalam penjualan produk. Saat ini banyak perusahaan yang berkompetisi untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa proses kegiatan dalam strategi bauran pemasaran 7P yang diterapkan PT. Jaya Medika Karunia. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, pengambilan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penjualan yang dilakukan PT. Jaya Medika Karunia secara B2B sudah berjalan dengan baik sedangkan penjualan melalui marketplace mengalami penurunan karena persaingan harga, namun PT. Jaya Medika Karunia tidak mempermasalahkan karena fokus utama adalah penjualan melalui B2B.Downloads
Published
2022-11-15
How to Cite
Widhyastara, A. R. A. ., & Purbakusuma, A. I. M. . (2022). Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) pada PT. Jaya Medika Karunia. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4002–4008. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8882
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ade Ray Adhyatma Widhyastara, Angga Intueri Mahendra Purbakusuma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).