Strategi Pemasaran Hasil Kegiatan Kerja Kopi Warga Binaan Pemasyarakatan ii Lembaga Pemasyarakatan Kelas Iia Metro

Authors

  • Iqbal Al Farezi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan
  • Naniek Pangestuti Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8727

Abstract

Pada dasarnya setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuan dan hasil yang diinginkan. Strategi pemasaran adalah serangkaian tindakan yang ditujukan untuk mencapai tujuan dan dengan pola pikir yang inovatif dan kreatif untuk menyikapi perkembangan yang terjadi di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Strategi pemasaran hasil kegiatan kerja warga binaan Pemasyarakatan di Lapas kelas IIA Metro. Serta mengetahui hambatan yang dapat menghambat implementasi strategi pemasaran di di Lapas kelas IIA Metro.  Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro perlu memiliki strategi bisnis yang tepat dalam memasarkan produk buatan warga binaannya. Salah satu jenis strategi pemasaran yang dapat mendukung pemasaran produk untuk membangun loyalitas pelanggan adalah dengan menggunakan strategi bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, distribusi, dan promosi. Strategi bauran pemasaran merupakan salah satu metode pemasaran untuk menyebarkan informasi secara luas, mempromosikan produk dan jasa, merangsang konsumen untuk memberi bahkan menciptakan preferensi pribadi untuk citra produk. Oleh karena itu, komposisi pemasaran dianggap sebagai salah satu aspek strategis pemasaran produk yang paling potensial terhadap produk buatan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Metro.

Downloads

Published

2022-11-12

How to Cite

Al Farezi, I. ., & Pangestuti, N. . (2022). Strategi Pemasaran Hasil Kegiatan Kerja Kopi Warga Binaan Pemasyarakatan ii Lembaga Pemasyarakatan Kelas Iia Metro. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3361–3366. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8727