Mengembangkan Budaya Literasi pada Mahasiswa Pendidikan Agama Islam di Lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Jambi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7915Abstract
Penelitian ini dilakukan agar dapat mengembangkan budaya literasi dan kendala yang dihadapi oleh mahasiswa pada Program Studi Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Kota Jambi, dalam melakukan kegiatan literasi baik dalam kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik mahasiswa. Lalu dengan menggunakan strategi agar dapat mengembangkan budaya literasi di lingkungan Program Studi Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Jambi khususnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya literasi di kalangan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Ma’arif Jambi rendah, karena dilihat dari aktivitas mahasiswa dalam kegiatan akademik dan non akademik, dan kurangnya prestasi mahasiswa dalam bidang literasi.Downloads
Published
2022-10-24
How to Cite
Maharani, R. ., Tamsir, T., Yamanti, F. ., & Putri, C. . (2022). Mengembangkan Budaya Literasi pada Mahasiswa Pendidikan Agama Islam di Lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Jambi . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 7320–7324. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7915
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ria Maharani, Tamsir, Fitri Yamanti, Cut Putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).