Analisa Strategi Pemasaran Produk Gadai Arrum BPKB Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7830Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran produk Arrum BPKB di PT Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh. Jenis dari penelitian ini adalah jenis kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dekumentasi, yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan SWOT dan marketing mix. Hasil analisis SWOT diperoleh bahwa terdapat faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran produk Arrum BPKB. Strategi usulan yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk meminimalisir kelemahan dan ancaman yang terjadi PT Pegadaian Syariah yaitu perusahaan perlu untuk melihat peluang pemasaran di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau melalui penjemputan nasabah ke tempat tinggalnya, penyesuaian harga dapat dilakukan oleh perusahaan antara harga produk yang ditawarkan oleh nasabah dan kebutuhan modal usahanya, dan promosi yang diiringi oleh pengadaan cashback, diskon dan biaya promosi lainnya yang membuat calon nasabah tertarik.Downloads
Published
2022-10-22
How to Cite
Zulfitra, Z., & Fatmayanti, F. (2022). Analisa Strategi Pemasaran Produk Gadai Arrum BPKB Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6980–6986. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7830
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Zulfitra, Fatmayanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).