Pre-Service English Teachers’ Challenges and Opportunities In Flex Model Blended Learning-Assisted: Narrative Inquiry
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7765Abstract
Implementasi metode blended learning menjadi sebuah trend untuk murid dan guru di Indonesia yang bertujuan memfasilitasi pembelajaran yang efektif sejak 2019 hingga 2021 karena pemerintah Indonesia membatasi pembelajaran tatap muka. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yaitu narrative inquiry menggunakan wawancara. Tujuan dari penelitian ini untuk menginvestigasi tantangan dan kesempatan mahasiswa PLP saat mengimplementasikan pengajaran flex model blended learning. Penelitian ini dilakukan kepada 5 mahasiswa PLP Bahasa Inggris di universitas di Karawang yang melakukan pengajaran online di berbagai sekolah. Termuan dalam penelitian ini menunjukan adanya tantangan dan kesempatan yang muncul saat implementasi flex model blended learning. Tantangannya adalah kurangnya pemanfaatan media, konektivitas, interaksi siswa dan alokasi waktu yang berantakan. Selain itu, kesempatan pada penerapan flex model blended learning ialah sumber bacaan dan bisa diaplikasikan di situasi tertentu. Penelitian ini diharapkan bisa membantu mahasiswa PLP Bahasa Inggris, Guru Bahasa Inggris, murid, dan sekolah untuk menjadi lebih baik dalam mengimplementasikan flex model blended learning.Downloads
Published
2022-10-20
How to Cite
Abdurahman, . N. D. ., & Ahmad , . Y. B. . (2022). Pre-Service English Teachers’ Challenges and Opportunities In Flex Model Blended Learning-Assisted: Narrative Inquiry . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6670–6674. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7765
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Naufal Daffa Abdurahman, Yousef Bani Ahmad
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).