Implikasi Kebijakan tentang Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dasar Juara Pekanbaru

Authors

  • Sakban Sakban Universitas Muhammadiyah Riau
  • Abunawas Abunawas Universitas Muhammadiyah Riau
  • Alinna Alinna Universitas Muhammadiyah Riau
  • Juliana Juliana Universitas Muhammadiyah Riau
  • Khairunnisya Khairunnisya alinnanurjannah@gmail.com
  • Rahma Tilla Indah Universitas Muhammadiyah Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7690

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang kebijakan proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Juara Pekanbaru yang dilatarbelakangi untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang diharapkan. Maka sistem pembelajaran harus mengarah pada standar proses. Standar proses yaitu standar nasional pendidikan yang berhubungan dngan proses pelaksanan pembelajaran dalam pendidikan untuk tercapainya standar kompetensi lulusan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode deskriptif kualitatif adalah metode penelitian yang berdasarkan pada filsafat postpositivisme digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah (sebagai lawannya adalah eksperimen) dimana peneliti adalah sebagai instrument kunci teknik pengumpulan data dilakukan secara trigulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif/kualitatif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Penelitian dimaksudkan untuk mengetahui upaya yang dilakukan guru dalam menerapkan standar proses belajar mengajar yang telah ditentukan dari satuan pendidikan agar terciptanya pembelajaran yang bermakna.

Downloads

Published

2022-10-19

How to Cite

Sakban, S., Abunawas, A., Alinna, A., Juliana, . J., Khairunnisya, K., & Indah, R. T. . (2022). Implikasi Kebijakan tentang Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dasar Juara Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6219–6225. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7690

Most read articles by the same author(s)