Implikasi Kebijakan tentang Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dasar Juara Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7690Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang kebijakan proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Juara Pekanbaru yang dilatarbelakangi untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang diharapkan. Maka sistem pembelajaran harus mengarah pada standar proses. Standar proses yaitu standar nasional pendidikan yang berhubungan dngan proses pelaksanan pembelajaran dalam pendidikan untuk tercapainya standar kompetensi lulusan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode deskriptif kualitatif adalah metode penelitian yang berdasarkan pada filsafat postpositivisme digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah (sebagai lawannya adalah eksperimen) dimana peneliti adalah sebagai instrument kunci teknik pengumpulan data dilakukan secara trigulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif/kualitatif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Penelitian dimaksudkan untuk mengetahui upaya yang dilakukan guru dalam menerapkan standar proses belajar mengajar yang telah ditentukan dari satuan pendidikan agar terciptanya pembelajaran yang bermakna.Downloads
Published
2022-10-19
How to Cite
Sakban, S., Abunawas, A., Alinna, A., Juliana, . J., Khairunnisya, K., & Indah, R. T. . (2022). Implikasi Kebijakan tentang Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dasar Juara Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6219–6225. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7690
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Sakban, Abunawas, Alinna, Juliana, Khairunnisya, Rahma Tilla Indah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).