Pemberdayaan Mahasiswa Berbasis Perilaku Technopreneur dalam Membangun Jiwa Wirausaha
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7677Abstract
Selama pandemi covid-19 melanda masyarakat dunia seluruh aspek kehidupan dilakukan secara daring. Begitu pula dengan sektor ekonomi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk melakukan serangkaian proses bisnis. Dalam hal ini penguasaan teknologi sangat diperlukan untuk membangun jiwa wirausaha berbasis technopreneur supaya bisa tetap bertahan dalam sulitnya perekonomian di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemberdayaan mahasiswa berbasis perilaku technopreneur dalam membangun jiwa wirausaha. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif yang didukung dengan studi literatur. Hasil menunjukkan bahwa perilaku technoprenenur dapat membangun jiwa wirausaha. Faktor-faktor yang mempengaruhinya berupa pembiasaan mengikuti pelatihan berbasis teknologi digital, menuangkan ide dalam sebuah produk, pandai membaca peluang dan kesempatan dalam menggunanakan media sosial dan berani mengambil resiko dari bisnis yang dijalankan.Downloads
Published
2022-10-19
How to Cite
Lestari, S. ., Nurasri, Y. ., & Sonhaji, S. (2022). Pemberdayaan Mahasiswa Berbasis Perilaku Technopreneur dalam Membangun Jiwa Wirausaha. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6156–6161. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7677
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Sri Lestari, Yuli Nurasri, Sonhaji
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).