Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (Tps) Dalam Menulis Puisi Pada Siswa Kelas X SMK PGRI 1 Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7653Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) menulis puisi pada siswa kelas X SMK PGRI 1 Palembang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) menulis puisi pada siswa kelas X SMK PGRI 1 Palembang. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan desain Posttest-Only Control Design serta populasi penelitian yaitu 177 dan sampel 57 orang (28 kelas X OTP 1 dan 29 kelas X OTP 2). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen tes esai dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Nilai signifikan = 0,000 > 0,05, sehingga Ho ditolak dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan model Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan menulis puisi siswa kelas X SMK PGRI 1 Palembang.Downloads
Published
2022-10-18
How to Cite
Sari, D. A. ., Wardiah, D. ., & Rukiyah, S. . (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (Tps) Dalam Menulis Puisi Pada Siswa Kelas X SMK PGRI 1 Palembang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6108–6115. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7653
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Devi Atika Sari, Dessy Wardiah, Siti Rukiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).