Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Hasil Belajar Penjas di SMP Negeri 3 Cikarang Utara
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7649Abstract
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan hasil belajar penjas pada siswa kelas IX di SMP Negeri 3 Cikarang Utara. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini penyebaran angket, instrument yang digunakan adalah pernyataan dengan skala Liker, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Negeri 3 Cikarang Utara yang berjumlah 210. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teknik analisis univariat dan analisis bivariat. Dalam penelitian ini menunjukan bahwa faktor-faktor yang berhubungan dengan hasil belajar yang baik adalah faktor intelegensi sebesar 64,8%, faktor minat belajar 61,4%, faktor motivasi belajar 66,2%, faktor gizi sebesar 63,3 %, faktor keluarga sebesar 61%, faktor guru sebesar 62,9 %, dan faktor sarana prasarana sebesar 66, 7%.Downloads
Published
2022-10-18
How to Cite
Amien, M. F. ., Achmad, I. Z. ., & Iqbal, R. . (2022). Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Hasil Belajar Penjas di SMP Negeri 3 Cikarang Utara. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 5998–6024. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7649
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Muhamad Farhan Amien, Irfan Zinat Achmad, Rahmat Iqbal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).