Implementasi Microsoft Office 356 Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v2i2.7378Abstract
Penelitian ini bersifat kuasi eksperimen. Tujuan kuasi eksperimen adalah untuk mengetahui akibat dari sesuatu yang dikenakan pada subjek yaitu siswa. Pengaruh yang dimaksudkan adalah hasil belajar siswa dengan model pembelajaran yang telah ditentukan dapat dilihat dari hasil jawaban siswa pada tes hasil belajar. Berdasarkan hasil analisis data pretes dan postes pada kelas eksperimen dan kelas kontrol yang dilakukan dengan menggunakan uji Lilifors diperoleh Lhitung < Ltabel sehingga disimpulkan bahwa data pretes dan data postes dari kedua kelas berdistribusi normal. Untuk uji homogenitas data dilakukan dengan uji kesamaan varians atau uji F. Hasil uji homogenitas data pretes dan postes yang diperoleh menunjukkan Fhitung< Ftabel yang berarti bahwa sampel yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan homogen atau dapat mewakili seluruh populasi yang ada. Berdasakan Uji t satu pihak diperoleh nilai postes thitung > ttabel yaitu 3,16 > 2,002 maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat bahwa hasil belajar siswa pada kelas eksperimen lebih baik dari hasil belajar kelas kontrol, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa akibat pengaruh penggunaan Microsoft Office 365 pada pembelajaran matematika.Downloads
Published
2020-08-31
How to Cite
Saragih , R. . (2020). Implementasi Microsoft Office 356 Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(2), 232–237. https://doi.org/10.31004/jpdk.v2i2.7378
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rajainal Saragih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).