Pengaruh Media Animasi terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7358Abstract
Penelitian ini dilakukan di SDN Sukasari 1 Tangerang dengan menggunakan Penelitian dengan metode eksperimen. Populasi adalah siswa kelas III A & B SDN Sukasari 1 Tangerang dengan jumlah 54 siswa. Sampel yang digunakan 54 siswa. Teknik pengumpulan data terdiri dari 20 butir tes media interaktif dan Bahasa inggris. Kesimpulan dalam penelitian pada SDN Sukasari 1 Tangerang ini adalah Hasil belajar berada di kategori sangat baik yaitu sebesar 54,6%Pengaruh media animasi berada di kategori cukup baik yaitu sebesar 62,5%Dan ada hubungan yang positif dan signifikan pengaruh media animasi dan hasil belajar bahasa inggris kelas 3 di SDN Sukasari 1 Kota Tangerang. Hal itu dapat dilihat dari nilai fhitung < ftabelDownloads
Published
2022-10-07
How to Cite
Rahmawati, . . N. ., Dorahman, B. ., Nurul, N., Puspita, D. R. ., & Latifah, . N. . (2022). Pengaruh Media Animasi terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4581–4586. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7358
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nia Rahmawati, Boy Dorahman, Nurul, Dayu Retno Puspita, Nur Latifah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









