Pengaruh Media Animasi terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar

Authors

  • Nia Rahmawati Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Boy Dorahman Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Nurul Nurul Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Dayu Retno Puspita Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Nur Latifah Universitas Muhammadiyah Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7358

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SDN Sukasari 1 Tangerang dengan menggunakan Penelitian dengan metode eksperimen. Populasi adalah siswa kelas III A & B SDN Sukasari 1 Tangerang dengan jumlah 54 siswa. Sampel yang digunakan 54 siswa. Teknik pengumpulan data terdiri dari 20 butir tes media interaktif dan Bahasa inggris. Kesimpulan dalam penelitian pada SDN Sukasari 1 Tangerang ini adalah Hasil belajar berada di kategori sangat baik yaitu sebesar 54,6%Pengaruh media animasi berada di kategori cukup baik yaitu sebesar 62,5%Dan ada hubungan yang positif dan signifikan pengaruh media animasi dan hasil belajar bahasa inggris kelas 3 di SDN Sukasari 1 Kota Tangerang. Hal itu dapat dilihat dari nilai fhitung < ftabel

Downloads

Published

2022-10-07

How to Cite

Rahmawati, . . N. ., Dorahman, B. ., Nurul, N., Puspita, D. R. ., & Latifah, . N. . (2022). Pengaruh Media Animasi terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4581–4586. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7358