Strategi Perencanaan Pendidikan di Era Globalisasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7347Abstract
Perencanaan (planning) menjadi faktor sangat penting dan strategis bersifat sebagai pedoman pelaksanaan suatu kegiatan guna mencapai tujuan atau sasaran yang diinginkan. Proses perencanaan sebagai rangkaian kegiatan dilakukan untuk menyiapkan keputusan tentang apa yang diharapkan terjadi dan apa yang akan dilakukan. Dalam pendidikan Islam, perencanaan merupakan salah satu faktor kunci efektivitas penyelenggaraan kegiatan pendidikan, baik di tingkat nasional maupun daerah. Namun dalam praktek penyelenggaraan pendidikan Islam, perencanaan pendidikan dipandang sebagai faktor pelengkap, sehingga tujuan belum tercapai secara maksimal. Pentingnya strategi perencanaan pengembangan pendidikan Islam di Indonesia dikarenakan dalam penyelenggaraan pendidikan Islam di Indonesia masih perlu dilakukan upaya reposisi, agar pendidikan Islam benar-benar dapat mencapai tujuannya.Downloads
Published
2022-10-07
How to Cite
Winata, . C. ., Anisha, D. ., Shaputra, D. A. ., Putri Lubis, . L. F. ., Bintang, N. D. ., & Ningsih, S. R. . (2022). Strategi Perencanaan Pendidikan di Era Globalisasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4523–4529. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7347
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Chandra Winata, Dea Anisha, Dimas Andika Shaputra, Lutfhia Farhana Putri Lubis, Nurana Dwina Bintang, Sri Rahayu Ningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).